Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lock & Lock Siap Rebut Pasar Indonesia

Kompas.com - 08/07/2010, 15:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lock & Lock, produsen wadah penyimpanan kedap udara dan air, optimis dengan pertumbuhan usahanya di Indonesia. Sejak tahun 2004, nilai penjualan domestik pertahun mencapai 5 juta dolar Amerika. Hal tersebut disampaikan oleh Woo Hack Jin, presiden direktur PT.Lock & Lock Indonesia.

"Indonesia adalah pasar potensial. Tahun ini kami menargetkan penjualan mencapai 30 juta dollar Amerika," katanya dalam acara konferensi pers di Jakarta (8/7/2010).

Sejumlah strategi pun disiapkan untuk mencapai target tersebut. Antara lain memperluas pasar ke daerah lain di luar Jakarta, membuka flagship store di Jakarta, serta mengembangkan bisnis penjualan online."Intinya kami ingin lebih dekat dengan pelanggan," katanya.

Secara global, pertumbuhan penjualan Lock & Lock menunjukkan tren yang positif, meningkat dari sekitar 8,2 juta dollar Amerika pada tahun 2000 menjadi hampir 243 juta dollar Amerika di tahun 2009.

Pengembangan bisnis produk juga ters dilakukan, tidak cuma plastik tapi juga berbagai produk kemasan dan alat dapur. Setelah menjadi pemimpin pasar di Korea dan Cina, perusahaan ini kini menyasar pasar yang tengah berkembang, seperti Vietnam, Thailand, India, dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com