Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Langka, SPBU Dijaga Polisi

Kompas.com - 04/07/2010, 22:35 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Kepolisian daerah (Polda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menempatkan personel untuk mengamankan antrean pembelian Bahan Bakar Umum (SPBU) setiap SPBU di provinsi itu.

"Saya sudah menempatkan personel kepolisian di setiap SPBU, untuk mengamankan antrean akibat kelangkaan BBM di Babel," kata Kapolda Babel, Brigjen Pol M Rum Murkal di Pangkalpinang, Minggu (4/7/2010).

Ia menjelaskan, personel yang ditempatkan untuk menelaah permasalahan yang terjadi di SPBU.

"Sementara ini kami tidak akan mengedepankan penindakan hukum, tapi akan mengedepankan tindakan pencegahan terhadap tindak pidana yang terjadi karena permasalahan SPBU sudah lama terjadi," ujarnya.

Menurut dia, penjagaan di SPBU itu dilakukan untuk mencegah terjadinya pembelian melalui pengisian BBM kendaraan secara berulang kali dengan menggunakan tangki modifikasi.

"Jika mau dikawal dalam pendistribusian BBM kami siap mengawalnya, kami menginginkan agar permasalahan di SPBU segera tuntas," katanya.

Ia menambahkan, bagi oknum aparat yang terlibat permainan di SPBU, akan diambil tindakan tegas.

"Saya akan menindak tegas anggota polisi yang bermain di SPBU, setelah itu menindak aparat instansi lain dan masyarakat yang meresahkan masyarakat lain yang mau mengisi BBM," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan ditempatkan personel kepolisian di setiap SPBU, bisa meredam keresahan masyarakat dan kelangkaan BBM bisa teratasi.

"Saya berharap dengan ditempatkannya personel kepolisian di SPBU, keresahan masyarakat akibat kelangkaan BBM bisa teratasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com