Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aga Tewas Saat Bersepeda

Kompas.com - 13/06/2010, 04:37 WIB

Tangerang, Kompas - Adi Nagara (27), warga Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Sabtu (12/6), tewas ditabrak sebuah mobil boks di Jalan Raya Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, saat bersepeda bersama 13 rekannya dari rombongan kereta bersepeda dari Tangerang Selatan yang disebut Rocketer’s.

Aga, panggilan untuk Adi Nagara, dibawa ke Rumah Sakit Eka Hospital, tetapi nyawanya tidak tertolong. Pada Sabtu siang itu, keluarga Aga langsung memakamkannya di pemakaman kompleks Pertamina, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Aga yang kelahiran 21 Januari 1983 itu adalah karyawan salah satu bank dan belum menikah.

Sementara pengemudi dan mobil boks yang menabrak korban untuk sementara ditahan di Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Daniel Syafril, anggota Rocketer’s, menceritakan, pada Sabtu pagi itu kelompok mereka berencana bersepeda ke Bogor melalui Jalan Raya Puspiptek dan Gunung Sindur. Bagi Rocketer’s, perjalanan ke Bogor itu merupakan yang ketiga kali.

Titik kumpul di beberapa tempat, antara lain, di Bintaro Trade Center (BTC) dan Latinos, Bumi Serpong Damai. Korban berkumpul dengan rombongan dari BTC di Sektor 9 Bintaro pukul 05.00.

Selanjutnya, 30 menit kemudian rombongan kelompok pesepeda tersebut bertolak ke BSD untuk bertemu dengan rekan lainnya yang berkumpul di Latinos.

Rocketer’s terbentuk setahun terakhir. Mereka adalah pekerja yang setiap hari bekerja naik kereta api.

Setelah bertemu, rombongan ini mengayuh sepeda beriringan. Lima orang yang berada di bagian depan mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi. Tiga orang lainnya, termasuk korban, yang berada di rombongan kedua mengayuh sepeda dengan kecepatan sedang.

Sementara enam orang lainnya, termasuk Daniel, mengayuh dengan kecepatan lambat berada di posisi belakang atau terakhir dari rombongan tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com