PKS Gelar Munas di Hotel Ritz-Carlton - Kompas.com

PKS Gelar Munas di Hotel Ritz-Carlton

Kompas.com - 12/06/2010, 11:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera atau PKS akan menggelar Musyawarah Nasional pada 16-20 Juni mendatang. Munas akan digelar di Hotel Ritz-Carlton, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Disebut-sebut, biaya untuk perhelatan itu mencapai Rp 10 miliar. Sekjen PKS Anis Matta mengatakan, ada pesan politik di balik dipilihnya hotel yang pernah menjadi sasaran bom setahun silam itu.

"Harga hotel itu jauh lebih murah dibanding hotel lain karena habis dibom. Dengan Munas PKS digelar di sana, nanti bisa mengembalikan citra hotel dan mengasumsikan negara kita sudah aman," kata Anis dalam diskusi Radio Trijaya "PKS di Tengah Pusaran Politik dan Target 2014" di Jakarta, Sabtu (12/6/2010).

Hotel yang masih masuk dalam kelompok bisnis Amerika Serikat itu, dikatakan Anis, juga membawa pesan sendiri mengapa partainya memilih tempat tersebut. "Kami ingin menyampaikan pesan kepada kelompok Amerika, kelompok Islam Indonesia beda dengan yang mereka asumsikan. Maka, kami nanti juga akan mengundang Dubes Amerika Serikat untuk membahas pidato Obama di Kairo. Ada pesan politik yang lebih besar yang ingin disampaikan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anis mengatakan, PKS akan menantang Amerika Serikat melalui dubesnya di Indonesia mengenai cara pandang negara adidaya itu terhadap Islam. Selama ini, menurutnya, Amerika selalu mengedepankan bagaimana Islam memandang negara tersebut.

"Kami akan balik bertanya, Anda seperti apa memandang Islam," ujar Wakil Ketua DPR ini.

Munas PKS juga akan mengukuhkan susunan kepengurusan tingkat pusat yang sudah ditunjuk oleh Majelis Syuro. Berbeda dengan partai lain yang selalu mengadakan pemilihan pimpinan puncak partai pada saat Munas, PKS melakukannya melalui mekanisme Majelis Syuro.


EditorHertanto Soebijoto

Close Ads X