Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS dan Presiden Semakin Solid

Kompas.com - 08/06/2010, 02:54 WIB

Jakarta, Kompas - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan hadir pada pembukaan Musyawarah Nasional II Partai Keadilan Sejahtera di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, 17 Juni 2010. Kehadiran Presiden dapat menunjukkan bahwa koalisi PKS dengan Presiden masih solid. Namun, soal koalisi belum diagendakan untuk dibahas dalam munas.

Ketua Panitia Munas Ma’mur Hasanudin, Senin (7/6) di Jakarta, menuturkan, salah satu agenda munas yang berlangsung pada 16-20 Juni 2010 itu adalah melantik pengurus partai.

Menurut Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta, di munas yang dihadiri 2.700 unsur pimpinan partai dan 1.200 anggota legislatif dari partai itu, akan dilantik pengurus partai periode 2010-2015, termasuk 99 anggota Majelis Syuro PKS dan pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

Menurut Anis, pemilihan Dewan Syuro PKS dilakukan pada Februari 2010, sedangkan pengurus DPTP dibentuk pada Mei lalu. Periode kepengurusan 2010-2015, lanjut Anis yang kembali menjadi Sekjen PKS, merupakan saatnya partai untuk melompat lebih tinggi.

Menurut Ma’mur, kasus Misbakhun tidak akan dibicarakan dalam munas yang menelan biaya Rp 9 miliar-Rp 10 miliar itu. ”Cukup dibicarakan di fraksi. Munas bicara agenda lima tahun,” katanya.

Misbakhun adalah anggota DPR dari PKS yang ditahan polisi karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan pemberian keterangan palsu proses pengajuan surat kredit (L/C) ke Bank Century (Bank Mutiara). (NWO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com