Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Batal Lagi, Polda Bali Tetap Siaga

Kompas.com - 04/06/2010, 14:29 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Untuk kedua kalinya Presiden AS Barack Obama membatalkan kunjungannya ke Indonesia, setelah pembatalan pertama pada bulan Maret lalu. Di Bali, seluruh komponen pemerintah daerah ataupun jajaran kepolisian sudah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Menanggapi hal ini, Polda Bali mengaku belum mendapat pemberitahuan soal pembatalan tersebut, dan baru mengetahui melalui pemberitaan di media massa. “Kami belum mendapat konfirmasi resmi pembatalan itu. Saya baru lihat di running text stasiun televisi soal pembatalan itu, ujar Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra di Mapolda Bali, Jumat (4/6/2010).

Sejauh ini Polda Bali telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan Obama selama berada di Bali. Misalnya, meningkatkan pengamanan di pintu-pintu masuk Bali dan mensterilkan jalur-jalur yang kemungkinan akan dilewati Presiden yang sempat tinggal di Indonesia itu.

Namun, Kapolda Bali Irjen Sutisna sudah pernah menegaskan, pihaknya tetap siap sekalipun Obama batal datang. “Kami siap, mau datang mau tidak datang, kami siap,” ujar Kapolda Bali Irjen Sutisna saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu seusai melakukan teleconference dengan Kapolri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com