Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo HTI Bubar, Lalu Lintas Lancar

Kompas.com - 01/06/2010, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah lebih kurang dua jam menggelar aksinya di Kedubes Amerika Serikat, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (1/6/2010), sekitar 500 anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akhirnya membubarkan diri.

Mereka membubarkan diri sekitar pukul 15.30. Massa memulai aksinya sekitar pukul 13.30. Sebelumnya, mereka melakukan aksi longmarch dari pintu Monumen Nasional (Monas) menuju Kedubes dengan membawa poster, spanduk, dan panji-panji.

Dalam aksinya, mereka berorasi secara silih berganti. Pada orasi, spanduk, dan poster yang diusung, mereka mengecam keras tindakan pasukan Israel yang menyerang kapal Kapal Mavi Marmara yang membawa bantuan kemanusiaan ke Gaza pada Senin (31/5/2010).

Seiring bubarnya massa, arus lalu lintas di depan Kedubes AS yang semula tersendat kini kembali lancar. Petugas kebersihan mulai terlihat membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi. Garis polisi yang terbentang sejak aksi dimulai telah dicopot. Pada aksi HTI tadi berlangsung damai. Tak ada kericuhan sedikit pun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com