Jenazah Ainun Habibie Tiba Pukul 05.00

Kompas.com - 24/05/2010, 14:09 WIB
Editormsh

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie dijadwalkan tiba di Tanah Air, Selasa (25/5/2010) sekitar pukul 05.00 WIB. "Akan dibawa langsung ke rumah duka," kata Adrie Subono mewakili keluarga BJ Habibie, yang ditemui di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta, Senin.

Menurut Adrie, jenazah akan disemayamkan di rumah duka hingga pukul 10.00 WIB, sebelum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII digelar pengajian selama 24 jam yang telah dimulai sejak Minggu kemarin. Pengajian tersebut diikuti oleh kerabat dan teman dari keluarga besar mantan Presiden RI BJ Habibie.

Di luar rumah duka, tampak pula aktivitas pekerja yang tengah menyiapkan kursi-kursi untuk para pelayat. Tenda sepanjang puluhan meter telah ditegakkan di sepanjang Jalan Patra Kuningan XIII.

Karangan bunga berjajar di pinggir jalan di sekitar rumah duka, di antaranya, berasal dari keluarga Wakil Presiden RI Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Menbudpar Jero Wacik.

Keluarga almarhumah Ainun Habibie telah mengimbau agar tidak mengirimkan karangan bunga dan diganti dengan sumbangan untuk Yayasan Beasiswa Orbit dan Yayasan Bank Mata.

Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Muenchen, Jerman, pada Sabtu pukul 17.30 waktu Jerman (atau pukul 22.30 WIB), di usia 73 tahun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X