Rumah Habibie Penuh Ucapan Belasungkawa

Kompas.com - 23/05/2010, 11:23 WIB
Editoradmin

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak tersiar kabar wafatnya Hasri Ainun Habibie, istri dari mantan Presiden RI BJ Habibie, rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII tidak pernah sepi dari kedatangan para pelayat dan berbagai ucapan belasungkawa.

Pantauan Kompas.com, Minggu (23/5/2010), rumah duka sudah dipenuhi berbagai karangan bunga tanda ucapan berduka cita. Ucapan itu antara lain datang dari tokoh-tokoh nasional dan petinggi negara. Di antaranya dari Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, Advokat Senior Adnan Buyung Nasution, hingga pengusaha Martha Tilaar.

Demikian juga dengan para pelayat, mereka tidak henti berdatangan sejak dini hari tadi. Sejumlah tokoh terutama sahabat-sahabat dekat BJ Habibie silih berganti datang ke rumah duka yang terlihat sejuk karena pepohonan yang rimbun.

Mantan Menteri Penerangan Yunus Yosfiah terlihat tiba di rumah duka sekitar pukul 09.00. "Saya turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Ainun Habibie. Semoga arwah almarhum diterima di sisiNya dengan tenang," kata Yunus seusai menemui perwakilan keluarga.

Berturut-turut kemudian juga datang tokoh-tokoh lainnya, antara lain pemerhati pendidikan Arif Rahman dan mantan Hakim Konstitusi, Jimmly Asshidiqie. Saat berita ini diturunkan, keduanya masih berada di dalam rumah duka untuk menemui perwakilan keluarga.

Kesibukan pihak keluarga untuk persiapan kedatangan jenazah saat ini belum terlihat. Sementara itu, puluhan wartawan cetak dan elektronik sudah berada di pelataran rumah duka.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X