Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Habibie Penuh Ucapan Belasungkawa

Kompas.com - 23/05/2010, 11:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak tersiar kabar wafatnya Hasri Ainun Habibie, istri dari mantan Presiden RI BJ Habibie, rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII tidak pernah sepi dari kedatangan para pelayat dan berbagai ucapan belasungkawa.

Pantauan Kompas.com, Minggu (23/5/2010), rumah duka sudah dipenuhi berbagai karangan bunga tanda ucapan berduka cita. Ucapan itu antara lain datang dari tokoh-tokoh nasional dan petinggi negara. Di antaranya dari Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, Advokat Senior Adnan Buyung Nasution, hingga pengusaha Martha Tilaar.

Demikian juga dengan para pelayat, mereka tidak henti berdatangan sejak dini hari tadi. Sejumlah tokoh terutama sahabat-sahabat dekat BJ Habibie silih berganti datang ke rumah duka yang terlihat sejuk karena pepohonan yang rimbun.

Mantan Menteri Penerangan Yunus Yosfiah terlihat tiba di rumah duka sekitar pukul 09.00. "Saya turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Ainun Habibie. Semoga arwah almarhum diterima di sisiNya dengan tenang," kata Yunus seusai menemui perwakilan keluarga.

Berturut-turut kemudian juga datang tokoh-tokoh lainnya, antara lain pemerhati pendidikan Arif Rahman dan mantan Hakim Konstitusi, Jimmly Asshidiqie. Saat berita ini diturunkan, keduanya masih berada di dalam rumah duka untuk menemui perwakilan keluarga.

Kesibukan pihak keluarga untuk persiapan kedatangan jenazah saat ini belum terlihat. Sementara itu, puluhan wartawan cetak dan elektronik sudah berada di pelataran rumah duka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com