Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Baliho Andi Mallarangeng Dirobek

Kompas.com - 20/05/2010, 18:22 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Belasan baliho ukuran sedang dan besar kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, dirusak si tangan jahil. Kerusakan spanduk mulai dari dirobek, dicat pilox, hingga dirobohkan. Pemandangan tersebut terjadi di Jalan Tamansari dan Jalan Siliwangi, Kota Bandung.

Di kawasan ini, baliho Andi Mallarangeng terlihat berjejer diselingi dengan bendera Partai Demokrat. Sebuah baliho besar di Jembatan Siliwangi terlihat mengalami kerusakan yang parah. Beberapa pekerja yang sedang memasang bendera Partai Demokrat berada tak jauh dari baliho-baliho yang rusak karena dirobek, dicat, dan dirobohkan tersebut.

Tidak ada yang mengetahui kapan baliho-baliho tersebut tepatnya dirobek. Namun, diduga aksi merusak baliho Andi Mallarangeng tersebut dilakukan pada malam hari.

"Saya tidak tahu Pak, tiba-tiba sudah robek, namun bekas robekan ini belum terlihat lama," kata seorang pedagang buah yang melintas tak jauh dari baliho yang rusak, Kamis (20/5/2010).

Alat peraga kampanye Andi Mallarangeng memang mendominasi hampir di setiap sudut Kota Bandung. Berbeda dengan dua kandidat lainnya, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Ali, pada Kongres II Partai Demokrat yang akan berlangsung di Mason Pine Padalarang ini, Andi Malarangeng tampil dengan alat peraga yang banyak. Tidak hanya satu model baliho, terdapat beberapa variasi baliho yang dikemas dengan berbagai tulisan yang mengajak dan menarik. (Tribun Jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com