Panggung Piala Thomas Milik Lin Dan

Kompas.com - 17/05/2010, 05:20 WIB
Editor

Meski bukan partai puncak, pertemuan tim Thomas China dan Malaysia di semifinal Jumat lalu menyuguhkan sebuah pertandingan besar. Pertemuan Lin Dan, peringkat kedua dunia dari China, dan Lee Chong Wei, peringkat pertama dunia dari Malaysia, jadi tontonan menarik.

Stadion bergemuruh. Teriakan panjang penonton bersautan mengiringi tepokan kok dari raket kedua pemain. Tepukan tangan menjadi gong pamungkas ketika salah satu pemain berhasil mematikan permainan lawannya.

Duel Lin Dan dan Chong Wei benar-benar menarik dan menghibur. Bukan hanya permainan, melainkan juga perang urat saraf mereka. Beberapa kali mereka bergantian memberi tatapan dingin ketika pengembalian bolanya tidak bisa dikembalikan lawan dan menghasilkan poin.

Lin Dan juga berupaya memancing emosi Chong Wei dengan cara menunjukkan kepalan tangan ke arah Chong Wei ketika mendapat poin. Tak mau kalah, Chong Wei beberapa kali berdiri di depan net sambil menatap Lin Dan ketika bolanya gagal dikembalikan Lin Dan.

Lin Dan tidak cuma memancing emosi Chong Wei. Ribuan penonton diprovokasi dengan gayanya berjalan-jalan ke belakang bidang permainannya untuk mengulur waktu.

Pertandingan ini cukup emosional karena inilah pertemuan pertama mereka tahun ini. Chong Wei tidak pernah kalah dari Lin Dan jika tampil di Malaysia. Wajar jika Chong Wei diharapkan bisa meraih poin.

Sayangnya keinginan itu digagalkan Lindan, yang tampil luar biasa. Dia menguasai pertandingan dengan pergerakan lincah dan cepat untuk menutup lapangan. Serangan balik Lin Dan cukup efektif, smes loncat tajam berkali-kali menghunjam pertahanan Chong Wei. Lin Dan menang 21-17 dan 21-8.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada final melawan Taufik Hidayat kemarin permainan Lin Dan juga sulit ditandingi. Permainannya konsisten dan jarang membuat kesalahan. Smes dan permainan net Lin Dan lagi-lagi memukau penonton.

Dengan mengalahkan Chong Wei dan Taufik, Piala Thomas berubah menjadi panggung Lin Dan. Bukan hanya penonton terpuaskan. Dalam setiap jumpa pers, Lin Dan selalu menghibur wartawan dengan pernyataan yang tidak pernah diduga sebelumnya. (OTW)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X