Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvent/Nova Bawa Indonesia ke Final

Kompas.com - 14/05/2010, 16:45 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Pasangan dadakan Nova Widianto/Alvent Yulianto membawa tim Piala Thomas Indonesia lolos ke final dengan mengalahkan Jepang 3-1, Jumat (14/5/2010).

Di partai keempat semifinal menghadapi Jepang, Alvent/Nova menang dua game atas pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Hiroyuki Endo, 21-14, 22-20.

Dalam pertandingan semifinal di Stadion Putra Bukit Jalil ini, Indonesia menuai poin melalui tunggal pertama Taufik Hidayat yang mengalahkan Kenichi Tago, 21-9, 21-14, dan ganda pertama  Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengalahkan ganda pertama Jepang, Kenichi Hayakawa/Kenta Kazuno, 21-9, 21-11.

Sementara Jepang memperoleh satu-satunya poin saat tunggal kedua mereka, Sho Sasaki, bermain kesetanan untuk mengalahkan tunggal kedua Indonesia, Simon Santoso, dalam rubber game 21-19, 13-21, 21-11, dalam 1 jam enam menit.

Dengan kemenangan Nova/Alvent ini, partai kelima antara Dionysius Hayom Rumbaka menghadapi tunggal ketiga Jepang, Shoji Sato, tidak perlu dimainkan.

Indonesia tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara juara bertahan China yang menghadapi tuan rumah Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com