Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagaralam Galang Dana Dukung Susno

Kompas.com - 11/05/2010, 21:13 WIB

PAGARALAM, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati ikut menyumbangkan sejumlah dana untuk mendukung aksi solidaritas bagi Susno Duadji, mantan Kabareskrim Mabes Polri yang kini menjadi tersangka dan ditahan.

"Untuk mendukung aksi protes yang akan dilakukan masyarakat Pagaralam terhadap penahanan Susno Duadji oleh Mabes Polri, sejumlah pejabat teras memberikan dukungan dengan menyumbang dana. Saat ini sudah puluhan juta uang terkumpul dan nantinya akan dimanfaatkan dalam aksi dukungan terhadap Susno, putra Pagaralam itu," kata Koordinator aksi tersebut, Tomi Wisnan, di Pagaralam, Selasa (11/5/2010).

Menurut versi Mabes Polri, Susno Duadji ditahan sejak Senin, dengan tuduhan menerima sejumlah suap terkait dengan kasus pembudidayaan ikan arwana di Riau.

Menurut Tomi, masyarakat akan melakukan berbagai upaya sesuai dengan kemampuan dalam memberikan dorongan moral terhadap Susno yang saat ini ditahan Mabes Polri, seperti menyumbang dana, spanduk, dan aksi dukungan moral lainnya.

"Nantinya setelah dana terkumpul akan digunakan untuk melakukan berbagai aksi, termasuk mendatangi Mabes Polri meminta pembebasan Susno Duadji dari berbagai tindak penzaliman atas dirinya. Kenapa orang sudah berjasa menegakkan kebenaran justru dijadikan tersangka," ujar dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com