UI Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Kompas.com - 11/05/2010, 20:32 WIB
Editorlatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi UI tahun 2010 yang akan diumumkan pada Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2010, Rabu (12/5/2010), di Balairung UI, Kampus UI, Depok.

Kepala Kantor Komunikasi UI Visnu Juwono menyampaikan, para finalis Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI itu terdiri dari 12 mahasiswa program sarjana (S-1) dari seluruh fakultas yang ada di UI. Setiap fakultas diwakili oleh satu mahasiswa berprestasi hasil seleksi di tingkat fakultas.

Penilaian Mapres itu sendiri dilakukan berdasarkan penilaian CV, makalah, presentasi, tes psikologi, serta bahasa Inggris yang berlangsung sejak Senin (10/5/2010) sampai Selasa (11/5/2010) hari ini di FKUI, Salemba.

Adapun Mapres merupakan salah satu bentuk apresiasi UI kepada para mahasiswanya yang berprestasi di bidang penalaran, olahraga, dan seni di tingkat regional, nasional, serta internasional.


"Tahun ini UI memberikan apresiasi kepada 300 mahasiswa yang mempunyai prestasi di ketiga bidang tersebut," kata Visnu.

Selain itu, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI yang sudah menjuarai kontes-kontes internasional akan menunjukkan prestasi seninya pada Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI, seperti Paduan Suara Paragita dan Liga Tari Krida Budaya UI.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X