Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Kompas.com - 11/05/2010, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi UI tahun 2010 yang akan diumumkan pada Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2010, Rabu (12/5/2010), di Balairung UI, Kampus UI, Depok.

Kepala Kantor Komunikasi UI Visnu Juwono menyampaikan, para finalis Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI itu terdiri dari 12 mahasiswa program sarjana (S-1) dari seluruh fakultas yang ada di UI. Setiap fakultas diwakili oleh satu mahasiswa berprestasi hasil seleksi di tingkat fakultas.

Penilaian Mapres itu sendiri dilakukan berdasarkan penilaian CV, makalah, presentasi, tes psikologi, serta bahasa Inggris yang berlangsung sejak Senin (10/5/2010) sampai Selasa (11/5/2010) hari ini di FKUI, Salemba.

Adapun Mapres merupakan salah satu bentuk apresiasi UI kepada para mahasiswanya yang berprestasi di bidang penalaran, olahraga, dan seni di tingkat regional, nasional, serta internasional.

"Tahun ini UI memberikan apresiasi kepada 300 mahasiswa yang mempunyai prestasi di ketiga bidang tersebut," kata Visnu.

Selain itu, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI yang sudah menjuarai kontes-kontes internasional akan menunjukkan prestasi seninya pada Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI, seperti Paduan Suara Paragita dan Liga Tari Krida Budaya UI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com