Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Rute Kompas Fun Bike

Kompas.com - 10/04/2010, 20:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Kompas Green FunBike tampaknya bakal menjadi gawe yang luar biasa besar. Hingga Sabtu (10/4/2010) malam ini, tercatat 32.000 peserta akan ikut ambil bagian dalam kegiatan bersepeda bersama dalam rangka memperingati Hari Bumi itu.

"Itu masih ditambah 5.000 pelajar. Jadi totalnya 37.000 peserta," kata Direktur Iklan Harian Kompas Abun Sanda yang tengah berada di Surabaya.

Kompas Green FunBike akan digelar pada Minggu (11/4/2010) pagi mulai pukul 06.00. Ada empat titik pemberangkatan, masing-masing dari Bangkalan, Gresik, Sidoarjo, dan kantor Kompas Gramedia di Jemursari, Surabaya. Peserta akan finis di lapangan Kodam Brawijaya.

Berikut adalah rute bersepeda itu:

1. Dari Bangkalan, peserta akan start di pintu Tol Suramadu sisi Madura, kemudian melintasi Jembatan Suramadu-Kedung Cowek-Agung Kulon-Kapas Krampung-Tambak Sari-Ambengan-Kusuma Bangsa-Pemuda-Panglima Sudirman-Kartini-Diponegoro-Kutai-Sutoz-Kodam Brawijaya. Perjalanan diestimasikan menempuh waktu 120 menit.

2. Dari titik start di Gresik, rutenya adalah Jalan Veteran-Romo Kaslisari-Osowilangun-Kali Anak-Demak-Kalibutuh-Arjuna-Pasar Kembang-Diponegoro-Kutai-Hayam Wuruk-Kodam Brawijaya. Rute ini diestimasikan memakan waktu 60 menit perjalanan.

3. Dari Sidoarjo, peserta akan dilepas melalui Citra Garden-Alun-Alun-Pager Wojo-Jenggolo-A Yani Sidoarjo-Buduran-Gedangan-Waru-A Yani Surabaya-Terminal Wonokromo-Diponegoro-Ciliwung-Adityawarman-Hayam Wuruk-Kodam Brawijaya. Lama tempuh rute ini diestimasikan sekitar 120 menit.

4. Dari Surabaya, peserta bakal dilepas dari kantor Kompas Gramedia Jalan Jemursari-putar balik menuju Margorejo-A Yani-Wonokromo-Kebun Binatang-Raya Darmo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Kedungdoro-Pasar Kembang-Diponegoro-Kutai-Hayam Wuruk-Kodam Brawijaya. Di rute terpendek ini, waktu perjalanan diestimasikan paling lama 60 menit.

Finis di lapangan Makodam V Brawijaya, peserta dapat menukarkan kupon minuman, menikmati sajian musik live dari Pingkan Mambo dan band top 40.

Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan informasi pasar murah Alfamart hingga sajian festival kuliner. Pengundian kupon doorprize dengan hadiah utama sebuah rumah tipe 36, sebuah mobil Suzuki APV, dan lima sepeda motor Suzuki Smash akan dilaksanakan pada akhir acara, sekitar pukul 11.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com