Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma Kena Cap Sombong

Kompas.com - 26/03/2010, 23:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Sonet 2 Band, Ridho Rhoma, mengaku, saat ini sedang kesulitan membagi waktu untuk pekerjaan, kuliah, dan kehidupan pribadinya. Saking sibuknya, ia terkesan tak peduli terhadap keadaan sekitar. Akibatnya, ada orang-orang yang mencapnya sombong.

"Membagi waktu memang agak susah, ya harus cocok dengan semua pihak," ujar Ridho ketika diwawancara di tempat pergelaran Panasonic Gobel Awards 2010, XXi Club Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (26/3/2010) malam.

Ridho, yang sedang menjalani shooting film layar lebar pertamanya dan rekaman album kedua Sonet 2 Band, mengaku cukup beruntung memiliki sejumlah teman yang pengertian. "Alhamdulillah, aku punya banyak teman yang pengertian," ujar Ridho.

Namun, nada sumbang kadang masih terdengar di kuping Ridho. "Memang, kadang suka ada sindiran, 'Ridho sombong banget'. Tapi, mereka (teman-teman) dan keluargaku, biar bagaimanapun, tetap support," ujarnya lagi.

Mendapat sindiran seperti itu, Ridho paham. "Mereka harapkan aku kembali dan kumpul bareng dan aku juga kangen untuk kumpul-kumpul lagi," ucapnya.

Tak hanya persoalan pribadi yang menimpa Ridho, tapi juga masalah kuliah. "Paling kuliah agak terbengkalai, terpaksa postpone dulu. Penginnya dua-duanya lancar, tapi kenyataan enggak bisa. Akhirnya, salah satunya dulu," kata Ridho.

Bukan tanpa alasan Ridho mengorbankan kuliah. Baginya, peluang karier yang terbuka lebar saat ini tak akan datang di lain waktu. "Karier kesempatannya enggak akan datang dua kali. Jadi, karier dulu. Ini kesempatanku, enggak mungkin aku sia-siakan. Keluarga ingin aku selesai S-1, tapi santai aja," katanya.

Keputusan tersebut tentunya tak ditentukan oleh Ridho semata. "Kebetulan Papa public figure. Justru aku banyak bertanya ke keluarga, apa saja yang harus dipertimbangkan, apa yang didahulukan. Ya, aku masih banyak belajar dan butuh orang yang berpengalaman seperti Papa," katanya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com