Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mewah Gayus di Kelapa Gading Tak Berpenghuni

Kompas.com - 25/03/2010, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gayus Halomoan Tambunan, sosok yang banyak disebut dalam dugaan makelar kasus di institusi Polri, diketahui memiliki sebuah rumah mewah di Real Estate Gading Park View, Blok ZE 6 No 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, sejak kasus dugaan makelar kasus ini bergulir, rumah Gayus ini sudah tak lagi berpenghuni.

Rumah mewah di Kelapa Gading ini diketahui merupakan rumah pribadi milik Gayus, selain rumah orangtuanya di Jalan Warakas 1, Gang 23 RT 011 RW 08, Nomor 4, Papanggo, Jakarta Utara. Jika dibandingkan antara kedua rumah ini, sangat berbeda jauh. Rumah orangtua Gayus di Warakas terletak di kawasan permukiman padat dan sempit. Sedangkan rumahnya di Kelapa Gading tergolong rumah yang mewah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kediaman Gayus di Gading Park View terlihat sepi. Selain kawasan kompleks yang cenderung sepi, di rumah milik Gayus ini juga kosong tak berpenghuni. Sumber dari pihak pengembang mengatakan, rumah Gayus akhir-akhir ini tidak ada orang. Saat ditanya sejak kapan rumah berlantai dua ini kosong, ia mengaku tidak tahu pasti. "Saya enggak terlalu merhatiin, ya. Tapi kayaknya sejak kasusnya ramai di televisi jadi enggak pernah kelihatan," ujarnya.

Rumah mewah milik Gayus ini terdiri dari dua lantai dengan halaman yang cukup luas. Di sekitar areal rumah Gayus terdapat sejumlah fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti taman air, kolam renang, taman bermain anak, lapangan tenis, dan lapangan basket.

Rumah pegawai Direktorat Jenderal Pajak golongan IIIA ini terletak di bagian pojok jalan. Rumahnya tampak sangat asri dan rimbun karena ditumbuhi aneka tanaman dan pohon besar.

Sumber tersebut mengaku tidak tahu pasti sejak kapan Gayus mulai menempati rumah tersebut, tetapi ia mengatakan mengetahui Gayus sudah tinggal di Gading Park View sejak awal 2009. "Aktivitas dia ya biasa saja, seperti warga lain. Cuma memang kalau di sini warga kurang terbuka," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com