Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia: Cruze Tidak Akan Di-"Recall"

Kompas.com - 22/03/2010, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berkaitan dengan pemanggilan untuk perbaikan atau recall, salah satunya terhadap Chevrolet Cruze di Korea Selatan dan Australia, GM AutoWorld Indonesia atau GMAI selaku ATPM Chevrolet di Indonesia memberi pernyataan. Pihaknya tidak akan melakukan recall terhadap sedan yang baru diluncurkan pada 15 Maret lalu. Pasalnya, Cruze yang dipasarkan sudah dibekali komponen baru yang berkualitas.

"Chevrolet Cruze di Indonesia baru terjual 15 unit dan mendapatkan inden 40 unit sejak peluncurannya pada 15 Maret lalu. Kami berani meyakinkan dan menjamin bahwa Chevrolet Cruze yang masuk ke Indonesia sudah dibekali selang bahan bakar baru yang materialnya lebih berkualitas tinggi," ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

Mukiat menambahkan bahwa tim inspeksi kualitas dari GM Corp (GM Global) menemukan material pada selang bahan bakar Chevrolet Cruze kurang sempurna. Hal tersebut bisa berpotensi pada terjadinya kebocoran setelah pemakaian dalam waktu yang lama (4-5 tahun ke depan) tergantung suhu panas dan iklim di sebuah negara.

Untuk itu, tim inspeksi kualitas dari GM Global memutuskan untuk memanggil sejumlah pemilik Chevrolet Cruze di Korea untuk proses penggantian selang bahan bakar yang sebelumnya dipasang dengan yang lebih baik dan lebih cocok dengan iklim di Asia.

Demi kenyamanan dan keselamatan konsumen, tim inspeksi kualitas GM terus melakukan evaluasi material dan kualitas produk seluruh produk GM di seluruh dunia. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan konsumen dalam memiliki produk GM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com