Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kebakaran Masih Punguti Puing-puing

Kompas.com - 19/03/2010, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga Jumat (19/3/2010) sore, sejumlah korban kebakaran di Kampung Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, masih berusaha memunguti barang-barang yang tersisa di antara puing-puing kebakaran.

Wati (65), salah seorang korban kebakaran, mengaku bahwa sepanjang hari ini dia berusaha mengais barang-barang yang masih bisa digunakan dari rumahnya yang kini telah menjadi arang. Sayang, tak banyak barang yang berhasil dikumpulkan.

"Dari tadi pagi sudah mengais-ngais. Tetapi ya beginilah, enggak banyak. Ya kumaha.... Semuanya sudah hangus," katanya pasrah sambil menunjukkan barang-barang yang berhasil dikumpulkannya hanya berupa kayu, besi, dan paku.

Reruntuhan dari kebakaran yang telah menghanguskan 104 rumah itu masih tampak jelas. Wati mengatakan, dia untuk sementara bakal bertahan di posko penampungan.

Lurah Kampung Krendang Bir Ali menyatakan, bantuan untuk para korban kebakaran hingga kini terus mengalir. Siang tadi, Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua menyambangi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta bagi korban kebakaran. Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa susu sejumlah dua boks dan 100 dus mie instan.

"Bantuan ini diserahkan langsung kepada para korban. Nanti didistribusikan," kata Bir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com