Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disiapkan, Konsep Palembang Metropolitan

Kompas.com - 23/02/2010, 21:03 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kementrian Pekerjaan Umum RI, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan pemda empat kabupaten/kota duduk bersama menyusun rencana tata ruang kawasan metropolitan Palembang. Ketentuan tata ruang ini akan menjadi landasan pembangunan metropolitan Palembang di masa depan.

Penyusunan konsep Palembang metropolitan yang kemudian disebut Patung Sang Jaya-yaitu akronim dari Palembang, Betung, Sungsang, Jejawi, dan Indralaya ini telah dilakukan, salah satunya di dalam Lokakarya Peningkatan Penataan Kawasan Perkotaan Palembang, Selasa (23/2/2010) di Hotel Novotel, Palembang.

Hadir di acara ini Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf, Direktur Penataan Ruang Wilayah I (Sumatera) Direktorat Jendral Penataan Ruang Kementrian Pekerjaan Umum Bahan Edison Naiborhu, serta perwakilan dari Pemkab Musi Banyuasin, Pemkab Ogan Ilir (OI), Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), dan Pemkot Palembang.

Eddy Yusuf mengatakan, perkembangan pembangunan Kota Palembang sangat pesat. Untuk itu, diperlukan dukungan dari kota-kota sekitarnya, macam Indralaya, Jejawi dan Sungsang untuk ikut menyangga aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat di kawasan ini. Maka, pembangunan di kawasan ini harus berada dalam satu trek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com