Ridho Puji Rhoma Irama sebagai Maestro

Kompas.com - 08/02/2010, 20:54 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjajal dunia akting untuk pertama kali bagi vokalis grup musik Sonet 2 Band, Ridho Rhoma, bukanlah perkara gampang. Apalagi harus disandingkan dengan sang ayah, Rhoma Irama. Nah, di film pertamanya,  Dawai Asmara, kemampuan Ridho bakal diuji. Gentarkah ia?

"Walau ketemu setiap hari, tetap ada nervous-nya karena kerja bareng Papa. Jangan galak-galak ya, Pa!" sindir Ridho saat diwawancarai di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (8/2/2010).

Meski begitu, Ridho mengaku merasa jadi lebih tertantang. "Di mana saya bisa lebih baik lagi, jadi terbaik. Dari sekarang harus belajar, pintar akting dan bikin lagu. Ini lebih ke tantangan baru," ujarnya.

Dari sang ayah, Ridho berharap bakal banyak belajar. "Ini film pertama dan saya enggak ada pengalaman akting. Tapi di sini main sama salah satu maestro film Indonesia," ungkap Ridho menyebut nama ayahnya. 

So? "Untuk (belajar) akting lihat Papa saja sehari-hari, kan ketemu tiap hari. Itu sama aja kaya lihat film," imbuh Ridho.

"Tetap ada acting coach karena ada beberapa scene yang kami perlu latihan," sambung Ridho yang akan memerankan dirinya sendiri dalam Dawai Asmara.

Tak sekadar banyak belajar dari sang ayah, Ridho juga mengaku bangga bisa beradu akting dengan Rhoma. "Hebatnya saya bisa main film musikal dan main bareng Papa. Kan jarang ada yang seperti itu," ungkapnya senang. (C7-09)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.