Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Janjikan Penyegaran

Kompas.com - 08/02/2010, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film drama musikal Dawai Asmara yang akan dibintangi pedangdut Rhoma Irama dan anaknya, Ridho Rhoma, diklaim akan menyuguhkan sesuatu yang segar. Rhoma menegaskan film tersebut diangkat berdasarkan revolusi kedua musik dangdut.

"Ini cerita perjalanan Ridho Rhoma dengan Sonet 2 Band yang membawa revolusi musik dangdut," ujar pria yang digelari sebagai Raja Dangdut itu, saat diwawancarai di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (8/2/2010).

"Ide cerita seperti antara fiksi dan reality kita combine sedemikian rupa," tegas Rhoma.

Revolusi dangdut, kata Rhoma,  jauh sebelumnya pernah dilakukan oleh Soneta Grup pada era 1980-an. "Nah ini revolusi kedua saat musik didominasi musik pop, dangdut secara equal berupaya eksis. Ada perubahan yang signifikan makanya saya katakan revolusi," ungkapnya.

Lebih dalam, Rhoma menilai  revolusi kedua musik dangdut pantas disandangkan kepada Ridho dan grup musik Sonet 2 Band. "Semenjak keluar Sonet 2 Band kemarin, lagu 'Menunggumu' banyak direquest dan nomer satu. Ini jadi indikator kalau dangdut is never die," tekan Rhoma.

Untuk itu, Rhoma optimis film yang akan dibintangi oleh putranya itu akan menuai sukses. "Saya percaya, jadi Ridho ini alhamdulillah punya banyak potensi yang bisa dikembangkan," ucap Rhoma.

Lantas seperti apa sih hasilnya nanti? "Yang pasti akan ada kolaborasi antara Rhoma dan Ridho. Makanya mesti nonton ente," pungkas Rhoma. (C7-09)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com