Habibie, Penerima Honoris Causa Pertama dari UI pada 2010

Kompas.com - 30/01/2010, 14:57 WIB
Editoracandra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komite Tetap Penganugerahan Gelar Doctor Honoris Causa Universitas Indonesia (UI) Prof Dr Ichramsjah A Rachman mengatakan, Prof Dr BJ Habibie adalah penerima gelar kehormatan ini pada tahun 2010.

Habibie menerima gelar Doctor Honoris Causa dalam bidang filsafat teknologi. Mengikuti jejak Habibie, sejumlah nama juga dijadwalkan akan menerima gelar ini hingga akhir tahun oleh UI. Namun, Ichramsjah masih enggan menyebutkan para calon yang akan menerimanya.

"Ada puluhan nama yang masuk. Nanti diseleksi lagi," tutur Ichramsjah seusai memberikan keterangan pers di Balai Kirti UI, Sabtu (30/1/2010).

Pada tahun 2009, UI memberikan gelar Doctor Honoris Causa kepada empat tokoh, yaitu Taufik Ismail dalam bidang sastra, Taufik Abdullah dalam bidang sejarah, Ish Diro yang berkewarganegaraan Spanyol dalam bidang komputer, dan Daisaku yang berkewarganegaraan Jepang dalam bidang perdamaian.




Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X