Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenali Pers Indonesia Lewat Ensiklopedia

Kompas.com - 21/01/2010, 23:37 WIB

ENSIKLOPEDIA PERS INDONESIA
ISBN: 978-602-8543-38-5
Tebal: 520 hal. Memuat
Harga: Rp. 99.000,00 (di luar ongkir)
 
 
Buku Ensiklopedia Pers Indonesia ini menghimpun hampir 2000 entri yang berkaitan dengan dunia pers modern: tak hanya pers mainstream seperti majalah atau suratkabar, tetapi juga pers modern seperti televisi, radio, media online, blog, facebook, twitter dan lain-lain.

Memuat tokoh penting dunia pers, mulai dari Ulil Abshar Abdhala sampai Mark Elliot Zuckerberg. Menghimpun nama-nama penerbitan pers mulai dari Acta Diurna sampai Yellow Papers. Memuat AC Nielsen sampai You Tube. Juga memuat banyak entri mengenai peraturan perundang-undangan pers mulai dari UU Pokok Pers sampai UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Termasuk menghimpun sekaligus menjelaskan sejumlah terminologi yang lazim dan populer di dunia pers, seperti deadline, adegan kekerasan, jurnalisme warga, pornografi, dan lain-lain.

Merupakan cetak ulang ke-2 dari buku yang terbit pada tahun 1991 (diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, 1993); dengan penambahan entri hampir sebanyak 3 kali lipat, sesuai dengan perkembangan zaman.

Buku Ensiklopedia Pers Indonesia ini layak dimiliki oleh siapa saja yang ingin mengetahui seluk-beluk khasanah pers modern, khususnya kalangan pers seperti wartawan cetak dan elektronik, para pelajar dan mahasiswa jurnalistik dan komunikasi massa serta mereka yang bekerja di bidang PR/ humas, orang-orang periklanan/ advertising dan lain-lain.
Penyusunnya, Kurniawan Junaedhie adalah wartawan yang pernah bekerja di dunia pers selama 30 tahun, sebagai reporter dan Pemimpin Redaksi.
Buku ini tidak tersedia di toko buku, dan hanya bisa diperoleh melalui http://www.bookoopedia.com/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com