Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus George "Gurita Cikeas", Polisi Periksa Lima Orang

Kompas.com - 06/01/2010, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan telah memeriksa lima orang sebagai saksi terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh penulis buku Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century, George Junus Aditjondro, kepada anggota DPR Ramadhan Pohan.

"Sejauh ini baru lima saksi yang dipanggil," ucap Kapolrestro Jaksel, Kombes  Gatot Edi di sela-sela acara pertemuan pejabat kepolisian dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Mabes Polri, Rabu (6/1/2010).

Gatot menjelaskan, penyidik akan memeriksa George setelah semua saksi diperiksa. "Terakhir nanti akan dipanggil George," katanya.

Ketika ditanya jadwal pemanggilan George, Gatot tidak menjawab. "Nanti.. Nanti..," ujarnya.

Hari ini, penyidik Polrestro Jaksel memeriksa Presidium Forum Kepemimpinan Pemuda Indonesia, Haris Rusly. Saat peristiwa penganiayaan, Haris berada di lokasi, tepatnya menjadi moderator dalam diskusi dan launching buku karangan George yang kontroversial itu.

Seperti diwartakan, saat diskusi George melayangkan buku yang dipegangnya ke arah wajah Ramadhan Pohan. Dalam tayangan televisi terlihat buku tersebut mengenai sekitar mata Pohan.

Setelah itu, Ramadhan langsung melaporkan tindak pidana penganiayaan itu ke Polda Metro Jaya. Oleh pihak Polda diarahkan ke Polrestro Jaksel. Pohan pun telah menjalani visum di Rumah Sakit Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com