Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Menteri, Lihatlah "Kompasiana.com"...

Kompas.com - 05/12/2009, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Remaja yang akrab dengan internet dan gemar blogging terbukti lebih memiliki keunggulan rata-rata 45 persen dibandingkan yang tidak.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Chappy Hakim mengatakan hal ini saat Peluncuran buku Intelijen Bertawaf: Teroris Malaysia Dalam Kupasan di Apartemen Essence, Jalan Darmawangsa XI, Jakarta, Sabtu (5/12).

Berdasarkan data tersebut, menurut Chappy, Kompasiana.com, sebagai salah satu tempat kumpulnya para blogger turut membantu mencerdaskan para remaja dan bangsa.

"Itu menurut psikolog. Jadi, Kompasiana.com turut mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Di blog Kompasiana.com, imbuhnya, para blogger dapat memperoleh berbagai informasi dan kemudian menyaringnya menjadi pengetahuan. Karena itu, dia kemudian berseloroh dan menyebut bahwa sebenarnya para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tidak membutuhkan staf ahli dan wakil menteri. Sebab, hanya dengan melongok Kompasiana.com, mereka pun bisa memperoleh informasi untuk dijadikan bahan pertimbangan saat menjalankan tugasnya.

"Saya berani mengatakan bahwa KIB tidak perlu ahli menteri atau wakil menteri. Hanya perlu melihat blog Kompasiana.com saja," tandasnya.

Buku Intelijen Bertawaf: Teroris Malaysia Dalam Kupasan ini merupakan kumpulan tulisan-tulisan Pak Prayitno Ramelan yang berlatar belakang intelijen di blog Kompasiana.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com