Presiden: Berita Itu Sudah Keterlaluan! - Kompas.com

Presiden: Berita Itu Sudah Keterlaluan!

Kompas.com - 01/12/2009, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa berita-berita yang beredar soal adanya aliran dana Bank Century ke tim politik SBY adalah informasi yang salah seratus persen. Informasi tersebut merupakan fitnah yang merugikan dirinya.

"Saya dengan hati nurani dan akal budi mengatakan, berita yang menyebutkan ada aliran dana Bank Century untuk tim politik SBY, seratus persen tidak benar," ucap Presiden dalam acara Peringatan Hari Guru Nasional 2009 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ke-64 di Jakarta, Selasa (1/12) sore.

Presiden menyatakan, tidak pernah ada temuan itu. "Silakan cek dari kebenaran berita itu. Berita itu merupakan fitnah luar biasa dan perlu diselesaikan supaya keadilan ditegakkan," kata Presiden.

Menurut Presiden, masyarakat berhak mendapatkan informasi yang terbuka dan sebenar-benarnya soal kasus Bank Century. Presiden mendukung proses supaya persoalan yang mendapat perhatian luas publik itu terbuka secara terang dan jelas.

"Saya prihatin dengan berita yang beredar yang tidak berlandaskan kebenaran. Saya nilai berita itu fitnah. Berita itu sudah keterlaluan," kata Presiden.


Editormade

Close Ads X