Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: "Yes We Can!"

Kompas.com - 22/10/2009, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hatta Rajasa mengaku siap mengemban tugas barunya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Hal ini diungkapkannya dalam kata sambutan seusai acara serah terima jabatan Menteri Koordinator Perekonomian di Aula Graha Sawala, Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (22/10) malam.

"Tidak ada hal yang tidak bisa kita pecahkan. Saya siap melakukan yang terbaik. Yes we can," kata Hatta yang langsung disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Lebih lanjut, sebagai menteri yang baru menjabat di pos yang baru, Hatta mengharapkan kerja sama dari seluruh jajaran menteri di bidang ekonomi untuk terus berkoordinasi dan menjaga komunikasi dalam mengelola perekonomian lima tahun ke depan.

"Kunci keberhasilan kita sesungguhnya ada pada sinkronisasi. Tidak ada kata lain, selain solid dan kompak dalam komitmen memajukan perekonomian kita," paparnya.

Meski sudah empat kali menjabat sebagai menteri, di pos barunya kali ini, Hatta mengatakan bahwa ia masih perlu banyak belajar, terutama karena memimpin bidang perekonomian merupakan hal yang terbilang baru baginya.

"Ini pos menteri yang keempat bagi saya. Jarang-jarang ada yang bisa begitu. Tapi saya masih perlu banyak belajar. Tidak ada orang yang tidak belajar karena bangsa kita adalah bangsa pembelajar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com