Profil Calon Menteri (15)

Kompas.com - 19/10/2009, 11:16 WIB
EditorAbi

Dr Salim Segaf Al Jufrie, MA

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 17 Juli 1954 itu dipercaya Presiden SBY menjadi Dubes untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kerajaan Oman sejak Desember 2005, menggantikan pendahulunya Muhammad Maftuch Basyuni yang telah menjadi Menteri Agama.
    
Salim Segaf Al Jufrie pernah menjadi Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Direktur Perwakilan WAMY (World Assembly of Muslim Youth) untuk Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara, dan juga Direktur Syariah Consulting Center. Ia menyelesaikan pendidikan S-1 (1976), S-2 (1980), dan S-3 (1986) untuk bidang Syariah di Universitas Madinah, Arab Saudi.
    
Salim adalah cucu dari ulama besar Palu, KH Said Idrus Al Jufri atau lebih dikenal dengan nama "Guru Tua Al Jufri", yang juga pendiri Yayasan Al Khairaat. Dalam kabinet mendatang, Salim Segaf Al Jufrie diperkirakan akan menjabat sebagai Menteri Sosial atau Menteri Agama.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X