Sebagian Besar Calon Menteri Datangi RSPAD

Kompas.com - 18/10/2009, 07:20 WIB
Editormade

JAKARTA, KOMPAS.com — Para calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang akan melakukan tes kesehatan sebagian sudah datang di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (18/10) pagi. Sekalipun jadwal pemeriksaan mulai pukul 07.00, tetapi mereka sudah mulai datang sejak sekitar pukul 06.00. Calon menteri periode 2009-2014 yang sudah datang, yakni calon Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, calon Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, calon Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, calon Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan calon Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Sutanto.

Berikutnya, calon Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, calon Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, calon Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, calon Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan calon Menteri Sosial Suryadharma Ali.

Sementara calon menteri yang belum datang adalah calon Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, calon Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, calon Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, calon Kepala Bappenas Salim Assegaf, calon Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, dan calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Mereka yang akan diperiksa adalah mereka yang telah menjalani wawancara terkait uji kepatutan dan kelayakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu kemarin. Menurut informasi dari RSPAD, ada 45 dokter yang akan memeriksa para calon pengisi Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.