Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pancake dengan Cita Rasa Baru

Kompas.com - 14/10/2009, 13:21 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, Pancious Pancake House berinovasi dengan mengeluarkan menu-menu baru untuk menambah pilihan para petualang kuliner. Kali ini, Pancious menciptakan 3 jenis hidangan teranyar, yakni; Custard Subs, Pasta, dan Mojito.

Custard Subs, yang merupakan kreasi utama yang dibuat oleh Pancious, adalah dua pancake yang mengapit isian berupa custard (semacam fla puding dengan tekstur lebih kental dan lembut). Custard Subs (Rp 37.000) terdiri atas 2 pilihan, yakni; Vanilla Custard Subs (pancake lembut, vanilla custard, stroberi, irisan almon, dan 1 scoop es krim cokelat). Lalu, Chocolate Custard Subs (pancake lembut, chocolate custard, black cherry, remahan kue, dan 1 scoop es krim vanila). Selain itu juga Beef Bacon and Egg Pancake ((S) Rp 38.000, (R) Rp 45.000), yaitu pancake dengan beef bacon, jamur, telur mata sapi, dan saus keju.

Selain tekstur kelembutan dari masing-masing bahan yang terdapat dalam pancake ini, rasa manis custard-nya tak terlalu menyengat, terkesan ringan. Menurut Veronica Tjong, salah satu pengelola Pancious, bahan-bahan yang disajikan merupakan hasil racikan tangan para kru Pancious, untuk memastikan bahan-bahan tersebut mengembang sempurna, lembut, dan segar setiap harinya.

Selain itu, untuk sajian pastanya, Pancious menghidangkan beberapa menu baru, seperti; Prawn and Mussel Pasta (Rp 61.000), yakni pasta udang dan kerang disiram krim dan saus marinara. Juga Duck and Mushroom Pasta (Rp 58.000), pasta dengan potongan daging bebek, jamur, beef bacon, disiram saus krim kental yang menghasilkan rasa gurih.

Tak hanya makanan, Pancious juga menambah jajaran menu untuk minumannya. Tahun ini, Pancious mengeluarkan minuman jenis Mojito (bebas alkohol), yakni; Virgin Mojito (Rp 27.000), Mandarin Mojito (Rp 29.000), Mojito Ice Tea (Rp 28.000), dan Cucumber Mojito. Kompas.com sempat mencicipi Mandarin Mojito, yakni minuman lemon ditambah soda yang segar dan dingin, disajikan dengan potongan lemon dan sejumput daun mint di dalamnya. Segar dinikmati di hari yang panas. Menu-menu baru ini bisa dinikmati mulai 19 Oktober mendatang.

Veronica Tjong menjelaskan bahwa konsep restoran ini adalah untuk mereka yang senang menikmati pancake dan pasta dengan kualitas yang baik. Pancious mengejar pasar anak muda dan keluarga yang senang menghabiskan waktu untuk makan bersama. Saat ini Pancious memiliki 3 gerai, yaitu di Permata Hijau, Pacific Place, dan Plaza Indonesia. Akhir tahun ini, Pancious akan membuka gerai di Mal Kelapa Gading 5 dan Mal Taman Anggrek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com