Inilah Puteri Indonesia 2009!

Kompas.com - 10/10/2009, 03:15 WIB
Editorjimbon

KOMPAS.com — Setelah melakukan persiapan dan pencarian, puteri terpilih dari 33 provinsi usai sudah. Dari 38 finalis yang berasal dari seluruh Indonesia, akhirnya terpilihlah satu sosok untuk mewakili sosok wanita Indonesia. Sang puteri inilah yang akan menjadi perwakilan Indonesia di kancah pertarungan wanita tercantik sejagat di Miss Universe 2010 nanti.

Menjelang diumumkan siapa yang akan menjadi Puteri Indonesia 2009, kedua MC malam itu, Charles Bonar Sirait dan Dian Krishna (Puteri Indonesia 2003), bertanya kepada penonton yang memenuhi Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah. Bergemuruh penonton menyorakkan angka 1 yang merupakan angka dari perwakilan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Charles pun membenarkan bahwa pilihan pemirsa sama dengan pilihan 10 juri yang memutuskan bahwa Qory Sandioriva, perwakilan NAD, adalah sang Puteri Indonesia 2009.

Qory saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester 1 Universitas Indonesia Sastra Perancis. Dara kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1991, ini sempat melontarkan perasaannya di panggung saat akan menjawab pertanyaan dari para juri, “Awalnya saya sempat pesimis ketika saya memutuskan untuk tidak mengenakan jilbab seperti para perwakilan NAD di tahun-tahun sebelumnya.”

Ia sempat mengutarakan bahwa ia harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah-pemerintah kota setempat untuk bisa maju ke babak final Puteri Indonesia 2009 tanpa mengenakan penutup rambut pada umumnya yang dikenakan wanita Muslim. Ia mengatakan keterkejutannya bahwa ia sanggup masuk ke babak 5 besar dan banyak mendukungnya, bahkan sampai mencapai gelar Puteri Indonesia 2009.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X