Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Noordin Akan Ambil Jenazah Suami

Kompas.com - 19/09/2009, 11:37 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Istri Noordin M Top, Siti Rahma, dan kakaknya, Yahya, akan berangkat ke Jakarta paling cepat Rabu (23/9) untuk membawa pulang jenazah suaminya dan memakamkannya di Johor Bahru.
    
"Paling cepat Siti Rahma dan abangnya, Yahya, akan ke Jakarta, Rabu minggu depan. Kedua orang ini belum punya paspor, paling cepat mereka dapat paspor hari Rabu karena Kementerian Dalam Negeri Malaysia mulai bekerja hari itu," kata juru bicara keluarga Noordin M Top, Badaruddin Ismail, di Kuala Lumpur, Sabtu (19/9).
    
Istri Noordin M Top datang ke Jakarta, selain untuk menjemput jenazah suaminya, juga untuk mengesahkan secara fisik bahwa jenazah itu adalah suaminya. Keluarga Noordin sendiri sudah memastikan bahwa salah satu korban yang meninggal dalam serbuan Densus 88 di sebuah rumah di Kampung Kepuhsari, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (17/9) dini hari adalah Noordin M Top.
     
"Berdasarkan sidik jari dan tes DNA yang disampaikan Polri kepada keluarga itu positif memang Noordin M Top," kata Pak Din, panggilan akrab Badaruddin Ismail.
     
Namun, keluarga minta kepada Pemerintah Indonesia untuk mengeluarkan hasil forensik dan surat kematian, jenazahnya dimandikan dan diawetkan, serta diserahkan kepada Kedubes Malaysia di Jakarta, kemudian akan dibawa pulang ke Johor Bahru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com