Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Noordin di Malaysia Pasrah

Kompas.com - 17/09/2009, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Noordin M Top di Malaysia mengaku pasrah mendengar kabar tewasnya Noordin. Mereka sudah lama tidak berhubungan lagi dengan Noordin. "Keluarga pasrah apa yang berlaku," ujar juru bicara keluarga Noordin di Malaysia, Badaruddin Ismail, yang dihubungi Kompas.com, Kamis (17/9) sore.

Badaruddin mengaku hingga kini belum ada pemberitahuan resmi kepada pihak keluarga, baik dari Pemerintah Indonesia, maupun Malaysia. Ia hanya mendapat kabar seputar pemberitaan tewasnya Noordin dari kerabat yang ada di Indonesia.

"Besok saya akan bertemu dengan keluarga Noordin. Akan saya sampaikan kepada keluarga soal ini," kata dia.

Soal tes DNA, Badaruddin berpendapat, pihak keluarga tidak perlu lagi datang ke Indonesia karena contoh DNA sudah pernah diambil waktu polisi melakukan penggerebekan teroris di Temanggung.

Selanjutnya, soal pemakaman Noordin, Badaruddin belum bisa memastikan. "Saya masih harus membicarakan dengan pihak keluarga. Belum ada putusan soal itu, apakah akan dibawa ke sini atau bagaimana. Besok saya jumpa mereka bicarakan soal ini," kata dia.

Kepastian tewasnya Noordin disampaikan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Kamis (17/9). Gembong teroris itu disergap dalam sebuah penggerebekan di sebuah rumah di Kampung Kepuh Sari, RT 3 RW 11, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Selain Noordin, tiga korban tewas lain adalah Bagus Budi Pranoto alias Urwah, Susilo alias Adik, dan Ario Sudarsono alias Aji. Dalam penyergapan itu, tim Densus 88 juga berhasil membekuk tiga orang hidup-hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com