Pecah Ban, Aviastar Tergelincir di Serui

Kompas.com - 14/09/2009, 10:01 WIB
Editor

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pesawat Aviastar jenis Twin Otter hari Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIT tergelincir saat hendak  mendarat di lapangan terbang Serui, Papua.
    
Kapolres Serui AKBP Iman Setiawan yang dihubungi Senin, mengakui insiden itu terjadi sesaat setelah pesawat tiba di lapangan terbang dan saat berada garis 400 meter ujung landasan pesawat slip dan ban bagian kanan pecah.
    
Akibatnya pesawat naas dengan kode penerbangan PK BRZ PHL 6 jenis Twin Otter itu masih berada di run way. Iman Setiawan mengemukakan pesawat dengan pilot Suryan Daru dan M.Sofwan itu membawa lima orang penumpang dan satu mekanik.
    
Saat ini,  lapangan terbang Serui masih dinyatakan tertutup untuk lalu lintas penerbangan, sambil menunggu tim dari Jakarta untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, jelas Kapolres Serui AKBP Iman Setiawan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X