Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abu Jibril Akhirnya Bisa Temui Anaknya

Kompas.com - 01/09/2009, 15:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah seminggu diamankan pihak kepolisian, Mohammad Jibril alias Muhammad Ricky Ardan yang menjadi tersangka penyandang dana peledakan Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton dipertemukan dengan pihak keluarga dan tim kuasa hukumnya.

Pertemuan tersebut berlangsung di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, tempat Mohammad Jibril diamankan. Sebelumnya diberitakan Mohammad Jibril diamankan di Mabes Polri. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup, hanya keluarga inti, tim pengacara dan pemimpin redaksi Arrahmah yang diperbolehkan menemui Mohammad Jibril.

Meski merasa senang bertemu dengan anaknya, Abu Jibril, ayah Mohammad Jibril, juga merasa kecewa. Pasalnya, terdapat bekas lebam pada pipi dan dahi sulungnya. "Kondisinya sehat, tapi tidak senang. Ada luka lebam di wajahnya," ujarnya, seusai menemui Mohammad Jibril, di Markas Komando Brimob, Depok, Selasa (1/9).

Abu Jibril mengatakan, putranya mengaku tidak mengetahui siapa yang melakukan pemukulan tersebut. Pasalnya, selama 7 hari masa penahanan tersebut, kedua mata Mohammad Jibril ditutup.

Menurut Abu Jibril, pemukulan tersebut melanggar peraturan yang ada. Selama belum jelas status seseorang, pihak kepolisian tidak berhak memukulinya. "Dan itu dilanggar oleh pihak kepolisian," kata Abu Jibril.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com