Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Dirangsang, Vagina Kok Tetap Kering?

Kompas.com - 17/08/2009, 02:01 WIB

T. Saya berusia 30 tahun. Apapun yang saya lakukan dengan menggunakan oral seks atau jari jemari untuk menstimulasi, vagina saya tetap kering ketika berhubungan seksual, dan sulit untuk menembus. Bagaimana itu bisa menjadi sangat kering? Apa yang bisa saya lakukan?

J. Permainan sebelum hubungan seks seperti mencium, stimulasi puting susu dan lain-lain sebelum mencapai stimulasi vagina merupakan hal yang penting. Jangan terburu-buru.

Saya sarankan Anda mengambil waktu dan pelajari diri Anda dan mitra untuk menyelidiki bagian sensitif di sekitar tubuh selain vagina. Anda harus tenang, mempunyai waktu yang cukup, berada dalam suasana yang tepat dengan musik dan lain-lain sehingga benar-benar rileks  sepenuhnya.

Anda bisa menggunakan tangan untuk memandu jari jemari pasangan untuk menyentuh bagian yang membuat Anda merasa enak. Tutup mata jika perlu dan manjakan diri Anda dalam kegiatan seksual ini.

Sebuah permainan intim yang baik memungkinkan Anda merasa rileks hingga sampai pada tahap pelepasan vaginal yang alami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com