Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Simpatisan PDI-P Tutup Jalan Teuku Umar ke Arah Tugu Tani

Kompas.com - 12/08/2009, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan massa simpatisan PDI Perjuangan yang sebelumnya beraksi di depan Gedung MK, mulai berkumpul di seputaran Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, atau di area kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Sekitar pukul 17.45 ratusan massa terlihat emosi dengan melakukan orasi.

Saat ini, massa menutup Jalan Teuku Umar menuju Tugu Tani, dengan duduk di tengah jalan dan membakar koran serta kardus. Sebelumnya, mereka bahkan sempat berlari ke arah Bravo Media Centre (media centre SBY-Boediono) dengan membawa batu. Akan tetapi, aksi lempar batu ini dihentikan dan diredam aparat kepolisian yang berjaga. BMC hanya berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Mega. Saat ini, massa masih melakukan orasi dan menyanyikan berbagai lagu yang menyatakan kekecewaannya terhadap KPU dan pemerintahan SBY.

Sementara itu, kendaraan yang sudah telanjur berbelok ke Jalan Teuku Umar arah Tugu Tani, terpaksa diminta mundur oleh polisi.

Di dalam kediaman Mega, tim hukum tengah berkoordinasi bersama Mega-Prabowo. Rencananya, akan ada keterangan pers menanggapi hasil putusan MK yang menolak gugatan sengketa hasil pemilu presiden untuk seluruhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com