Kontrakan Teroris Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 08/08/2009, 16:11 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggerebekan terhadap rumah kontrakan di Jatiasih Bekasi yang menjadi tempat persembunyian teroris rupanya mengundang ketertarikan masyarakat.

Ratusan warga di sekitar Bekasi, Sabtu (8/8) sore, ramai berdatangan ke lokasi. Tak pelak lagi, kawasan rumah kontrakan di Kompleks Puri Nusa Phala, Jatiasih, Bekasi tersebut menjadi ajang "tamasya" warga

Kesempatan ini pun tak disia-siakan puluhan pedagang yang menjajakan berbagai jenis di sekitar lokasi. Alhasil puluhan warga, termasuk para peliput berita dan petugas Kepolisian "menyerbu" para pedagang tersebut.

Imran (29), warga Cikunir mengungkapkan, ia datang ke sini setelah menonton berita di televisi. "Saya memang banyak teman di sini. Jadi penasaran setelah lihat berita, ya saya langsung ke sini," ujar Imran.

Seperti diberitakan, rumah yang dikontrak oleh Achmad Fery tersebut dini hari tadi digerebek  Tim Densus 88 Antiteror. Polisi berhasil melumpuhkan dua orang tersangka. Keduanya, Air Setiawan dan Eko Peyang tewas setelah melakukan perlawanan dengan petugas.

Sementara saat ini, kondisi rumah tersebut sudah kosong, bahan peledak seberat sekitar 100 kilogram dan barang bukti lainnya sudah dievakuasi oleh Tim Puslabfor Polri.

Demikian juga dengan korban tewas yang sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diotopsi. Namun demikian sejumlah petugas Kepolisian masih berjaga-jaga agar tidak ada warga yang memasuki rumah kontrakan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.