Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Bernomor 1313 IX Angkut Jenazah Noordin

Kompas.com - 08/08/2009, 15:51 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah yang diduga Noordin M Top tersebut tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 13.27 WIB.  Diangkut dengan ambulans nomor polisi 1313-IX milik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Jawa Tengah.
     
Jenazah yang diduga Noordin M Top, Sabtu siang, diterbangkan menuju Jakarta melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan pesawat Fokker 100 TransWisata milik PT Artha Graha (AG).
     
Jenazah gembong teroris yang tewas dalam penyergapan di Temanggung, Jawa Tengah, itu diterbangkan selisih beberapa waktu dengan keberangkatan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang terlebih dahulu kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Polri.

Selanjutnya, ambulans yang dikawal tiga mobil langsung masuk ke pintu kargo Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan menuju area parkir pesawat. Peti jenazah berwarna coklat tampak diturunkan dari ambulans dan langsung dimasukkan ke dalam pesawat TransWisata yang sudah menunggu di area parkir pesawat.
     
Kapolri Bambang Hendarso Danuri saat ditemui di Bandara Adisutjipto Yogyakarta tidak bersedia memberikan keterangan apa pun terkait dengan penyergapan jaringan teroris di Temanggung, Jawa Tengah. Bambang Hendarso yang mengenakan baju kaus warna krem hanya tersenyum dan merapatkan kedua tangannya di dada.
     
Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Sunaryono mengaku ada satu jenazah yang diterbangkan melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta. "Hanya satu jenazah yang dibawa, sedangkan tersangka lainnya kami tidak tahu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com