Jenazah "Noordin" Diterbangkan dari Yogya

Kompas.com - 08/08/2009, 15:00 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah korban tewas di Temanggung yang diduga sebagai gembong teroris Noordin M Top kemungkinan besar akan dibawa ke Jakarta dari bandara Adi Sucipto Yogyakarta begitu tiba dari Temanggung.

Wakapolres Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo mengatakan, berdasarkan pertimbangan secara geografis, Yogyakarta merupakan kota dengan bandara terdekat dari Temanggung dibandingkan Solo.

Jenazah akan dibawa dengan pesawat selang beberapa waktu dengan pesawat yang membawa Kapolri Bambang Hendarso Danuri. Kapolri memang sebelumnya berada di lokasi penyerbuan Densus 88 ke sebuah rumah yang diduga berisi buronan teroris asal Malaysia tersebut.

"Tapi kita belum tahu akan diberangkatkan jam berapa," tutur Heri di depan kamar mayat RS Polri Pusat Sukanto Kramat Jati, Jakarta, Sabtu (8/8) sore.

Sekitar satu pleton pasukan pimpinan Heri berjaga di depan kamar mayat. Kapolri rencananya akan tiba bersama dengan jenazah yang diduga Noordin M Top tersebut. Jenazah tersebut rencananya akan diotopsi di rumah sakit ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.