Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasiana Perkenalkan Wajah Baru

Kompas.com - 01/08/2009, 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam acara Gathering ke-3 Kompasiana di Airman Planet Lounge Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (1/7), Kompasiana.com, situs blog yang merupakan bagian dari Kompas.com, memperkenalkan tampilan terbaru yang akan menjadi perwajahan baru di Kompasiana ke depan.

Menurut Iskandar, salah satu editor Kompasiana, perwajahan baru tersebut sedianya akan diluncurkan saat ulang tahun pertama Kompasiana pada Oktober mendatang. "Rilis format BETA-nya sekitar bulan September," kata Iskandar.

Dalam paparannya kepada sekitar seratusan blogger Kompasiana, Iskandar menjelaskan perubahan tersebut antara lain pada logo baru, perubahan fitur, dan berbagai mekanisme lainnya. Diharapkan, perubahan tersebut akan menjadikan Kompasiana sebagai kanal blogger bagi para indie journalist.

Rubrikasinya sendiri akan dibagi menjadi per tema tulisan atau sesuai ketertarikan penulis. "Konsepnya juga akan one man one blog," ungkap Iskandar.

Dengan menjadi kanal blog untuk indie journalist tersebut, konten Kompasiana juga akan berisi laporan dan ulasan-ulasan warga terhadap berbagai peristiwa yang memiliki nilai berita. "Ke depannya diharapkan Kompasiana semakin menjadi blog yang concern terhadap citizen journalism," kata Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com