Buku Chappy Hakim Diluncurkan, "Blogger" Kompasiana Kopdar

Kompas.com - 01/08/2009, 09:46 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Buku berjudul Cat Rambut Orang Yahudi karya mantan Kepala Staf AU Marsekal (Purn) Chappy Hakim akan diluncurkan Sabtu ini, di Airman Planet Lounge, Hotel Sultan, Jakarta. Peluncuran tersebut sekaligus menjadi ajang kopi darat atau kumpul-kumpul para blogger di Kompasiana.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas (PBK) tersebut merupakan hasil dari gabungan dua posting-an Chappy Hakim selama menjadi blogger di Kompasiana.com. Sementara itu, kata pengantarnya diberikan oleh Jakob Oetama, Pemimpin Utama Harian Kompas.

Acara yang akan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB ini memang secara khusus mengundang para blogger Kompasiana sebagai bagian dari komunitas blogger, tempat Chappy mem-posting-kan tulisannya tersebut. Acaranya pun diatur sedemikian rupa agar menjadi ajang yang nyaman bagi para blogger Kompasiana untuk saling mengenal satu sama lain.

Dalam acara bedah buku, misalnya, acara akan dibuat rileks dan tidak kaku. Peserta akan mengikuti acara sambil berdiri. Antar-peserta dapat saling berinteraksi sambil berlalu-lalang. Selain makan siang tentunya, juga akan ada pertunjukan musik dan pembacaan puisi dari komunitas blogger tersebut.

Menurut rencana, peluncuran buku setebal 296 halaman tersebut juga akan menjadi catatan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri), sebagai jenderal bintang empat pertama yang tulisannya di blog diterbitkan menjadi sebuah buku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.