Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Berencana Tinjau Lokasi, Pengamanan Ditingkatkan

Kompas.com - 18/07/2009, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau lokasi ledakan Mega Kuningan, Sabtu ( 18/7 ),  membuat pengamanan di antara Hotel Ritz-Carlton dan Hotel JW Marriott, semakin diperketat. Sekitar pukul 13.30, ratusan aparat TNI Angkatan Darat berseragam hijau loreng tiba di lokasi. Anggota bahkan dilengkapi dengan senjata laras panjang.

 Selain personel dari TNI AD, sebelumnya pasukan dari Brimob sudah terlebih dulu tiba di lokasi, selain ratusan aparat kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden.

 Pengamanan ini terlihat sangat mencolok sehingga semakin mengundang perhatian warga yang mengunjungi lokasi ledakan. Aparat membuat pagar betis sebagai batas yang tidak boleh dilalui wartawan dan warga.

 Sementara itu, Kapolda DKI Jakarta Irjen Pol Wahyono sudah sejak pukul 12.30 berada di lokasi. Kabarnya, akan ada pengarahan mengenai tindaklanjut pascaledakan yang terjadi kemarin.

 SBY kemungkinan akan memberikan keterangan langsung di TKP. Sebab, sejumlah perangkat sound system juga sudah disiapkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com