Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascaledakan, Semua Acara di Jakarta Tetap Digelar

Kompas.com - 18/07/2009, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pascaledakan bom di Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta, Dinas Pariwisata DKI Jakarta memastikan seluruh acara di Ibu Kota tetap berlangsung. Ini untuk membuktikan kepada masyarakat dunia, Jakarta tetap hidup.

"Kami sampaikan, semua event yang ada di Jakarta dipastikan tetap berlangsung," ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budieman kepada wartawan di Jakarta Media Center, Bellagio, Jakarta, Sabtu (18/7).

Dia juga memastikan pelaksanaan sejumlah kegiatan, seperti "Jakarta Great Sale", akan mendapatkan pengamanan dari petugas, apalagi, lanjutnya, pihak penyelenggara telah meminta izin kepada kepolisian terkait keamanan.

"Sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian untuk menjamin seluruh aktivitas di kota ini," tuturnya.

Namun, dia tak mengelak jika peledakan yang terjadi pada Jumat (17/7) akan berpengaruh pada seluruh kegiatan perekonomian di Jakarta. "Hanya seberapa besar pengaruh itu, saya belum bisa mengatakan. Harus kita lihat satu hingga dua minggu ke depan," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com