Pascaledakan, Semua Acara di Jakarta Tetap Digelar

Kompas.com - 18/07/2009, 13:36 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pascaledakan bom di Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta, Dinas Pariwisata DKI Jakarta memastikan seluruh acara di Ibu Kota tetap berlangsung. Ini untuk membuktikan kepada masyarakat dunia, Jakarta tetap hidup.

"Kami sampaikan, semua event yang ada di Jakarta dipastikan tetap berlangsung," ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budieman kepada wartawan di Jakarta Media Center, Bellagio, Jakarta, Sabtu (18/7).

Dia juga memastikan pelaksanaan sejumlah kegiatan, seperti "Jakarta Great Sale", akan mendapatkan pengamanan dari petugas, apalagi, lanjutnya, pihak penyelenggara telah meminta izin kepada kepolisian terkait keamanan.

"Sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian untuk menjamin seluruh aktivitas di kota ini," tuturnya.

Namun, dia tak mengelak jika peledakan yang terjadi pada Jumat (17/7) akan berpengaruh pada seluruh kegiatan perekonomian di Jakarta. "Hanya seberapa besar pengaruh itu, saya belum bisa mengatakan. Harus kita lihat satu hingga dua minggu ke depan," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.