Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PascaLedakan, Mal Perketat Pengamanan

Kompas.com - 18/07/2009, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamanan di sejumlah mal di Jakarta, Sabtu (18/7) pagi, diperketat pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton Kuningan kemarin pagi. Penambahan personel petugas keamanan hingga tingkat ketelitian pemeriksaan di pintu-pintu masuk dilakukan oleh masing-masing manajemen sejumlah mal di Jakarta. 

Humas Mal Ciputra Rida Kusrida membenarkan peningkatan kewaspadaan di mal teranyar di kawasan Jakarta Barat ini. Selain penambahan personel petugas keamanan dan tingkat ketelitian pemeriksaan terhadap kendaraan dan pengunjung, Mal Ciputra juga meningkatkan frekuensi peringatan (announcement) untuk berhati-hati. 

"Kita belajarlah dari pengalaman-pengalaman yang sudah ada. Itu kan bencana. Di mana pun bisa terjadi. Tapi kita optimistis terhadap pengamanan," ujar Rida ketika dihubungi Kompas.com pagi ini. 

Kemarin, manajemen Mal Ciputra sendiri juga segera membentuk tim petugas keamanan tambahan untuk stand-by pada malam hari. Pagi hingga kemarin malam, menurut Rida, pengunjung yang mendatangi Mal Ciputra juga tetap ramai. 

Pengetatan pengamanan juga terjadi di Plaza Atrium Senen pagi ini. Sejumlah petugas di pintu masuk dari arah halte busway Senen dan pintu masuk utama di sisi Jalan Senen Raya tampak lebih teliti memeriksa bawaan pengunjung. Begitu juga dengan petugas keamanan yang memeriksa kendaraan yang masuk. 

"Iya, memang ada perintah untuk memperketat pengamanan, Mbak. Tapi jumlah petugas di sini, ya segini saja," tutur salah satu petugas keamanan di pintu masuk utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com