Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darsini Bersyukur Selamat dari Ledakan

Kompas.com - 17/07/2009, 19:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — I Gusti Ayu Darsini (63) bersyukur telah luput dari ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7) pagi ini. Kendati suaminya, I Gusti Agung Rai (64), yang merupakan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terpaksa dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) karena betis kanannya terluka, Darsini mengaku merasa lega dapat selamat dari insiden tersebut.

Pasangan suami istri ini memang menginap di JW Marriott, sejak Selasa (14/7) lalu. Selama Selasa hingga Kamis (16/7), BPK menggelar acara seminar money laundry yang diikuti 15 negara di JW Marriott.

Darsini berkisah, saat kejadian dirinya dan suami baru selesai sarapan. Namun, karena ada barangnya yang ketinggalan di kamar, Darsini lantas menuju lift untuk kembali ke kamarnya di lantai 27. Sedangkan suaminya menuju lobi untuk memberikan salam pada tamu-tamu negara yang akan meninggalkan hotel karena acara telah selesai.

"Kami habis sarapan terus saya ambil barang ke lantai 27. Dan suami saya di lobi untuk mengucapkan salam berpisah ke tamunya," kata Darsini saat ditemui di RS MMC, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7).

Begitu masuk lift, lanjut perempuan paruh baya ini, lift mendadak mati dan terdengar suara ledakan. Beruntung, dalam lift tersebut ada juga dua karyawan hotel yang menemani. "Waktu itu saya tidak tahu kalau ada bom. Saya pikir ada yang jatuh," ujarnya.

Darsini sempat terkurung di dalam lift selama 30 menit. Dalam keadaan panik, dua karyawan hotel tersebut memanggil pertolongan lewat tombol emergency di lift. Sedangkan Darsini mengaku dirinya tak henti-hentinya memanjatkan doa.

Ketika ledakan kedua terdengar, Darsini masih terkurung di dalam lift. "Saya besarkan hati. Ada bau asap, tetapi liftnya bisa dibuka sedikit dan ada udara yang masuk," jelasnya sambil memandang dengan nanar.

Setelah berhasil keluar dari lift, Darsini mengatakan, dirinya dievakuasi keluar hotel melewati dapur. Menurutnya, dapur dalam keadaan berantakan dan ada asap yang menyeruak. Pemandangan yang sama juga terlihat setelah ia tiba di lobi.

"Saya sendiri di dapur itu kelihatan berantakan. Setelah sampai di lobi, saya lihat di jalan penuh sudah banyak orang yang berdarah-darah," tuturnya. Setelah bertemu dengan suami, ibu satu anak ini lantas menuju RS MMC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com