Bandung Siaga Satu, Obyek Vital Dijaga Ketat

Kompas.com - 17/07/2009, 18:48 WIB
Editor

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Wilayah Kota Besar Bandung menyatakan Kota Bandung siaga satu menyusul ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jakarta, Jumat (17/7). Polisi menjaga hotel, tempat ibadah, dan tempat keramaian secara ketat.

"Kami dibantu kekuatan personel dari Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) dengan persenjataan lengkap. Mereka menggunakan senjata otomatis," kata Kepala Polwiltabes Bandung Komisaris Besar Imam Budi Supeno di Bandung, Jumat (17/7).

Iman mengatakan, setiap pengunjung mal atau tempat wisata harus melalaui pemeriksaan secara teliti. Pemeriksaan ini sedapat mungkin tidak mengurangi kenyamanan pengunjung. Yang menjadi sasaran pemeriksaan meliputi tempat, orang, dan barang.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Dade Achmad menjelaskan, di seluruh Jabar tetap siaga satu dengan pengerahan kekuatan dua per tiga personel Polda Jabar. Ini setara dengan 20.000 personel. Penjagaan difokuskan di obyek-obyek vital, seperti Tol Padalarang, Kilang Minyak Balongan, dan PT Dirgantara Indonesia, kata Dade.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.