Pelaku Sempat "Ngopi" di Kamar

Kompas.com - 17/07/2009, 18:33 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan keterangan penyidik, diduga pelaku pengeboman di Hotel JW Marriott, Jumat (17/7) pagi, sempat memesan dan minum kopi di kamar 1808 Hotel JW Marriott sebelum menjalankan aksinya.

Dugaan ini muncul karena ditemukan kopi yang belum terlalu dingin di kamar 1808 di lantai 18 Hotel JW Marriott. Seperti diberitakan, di kamar ini pula ditemukan tas koper berisi bom rakitan berdaya ledak rendah (low explosive) yang digabung dengan potongan besi, mur, serta gotri. Bom ini sendiri berhasil dijinakkan dan diurai oleh petugas dari Gegana Polri.

Berdasarkan keterangan sumber Warta Kota di lokasi kejadian, si pelaku keluar kamar setelah ia minum sedikit kopi pesanannya. Koper berisi bom rakitan itu pun sempat dibawa keluar kamar. Namun entah mengapa, pelaku urung membawa koper itu keluar kamar. Koper itu malah ditinggal di kamar.

Selang beberapa menit, orang itu keluar dari kamar dan tak lama kemudian terjadi ledakan.

Diduga kuat pelaku merakit bom sejak beberapa hari sebelum kejadian. Ia memasukkan material untuk merakit bom secara satu per satu. (Irwan Kintoko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.